Rabu, 07 Desember 2011

PASTRAJAKKB dan Tahun Baru Hijriyah




Pelabanan adalah salah satu pedukuhan dalam desa Seboro Kecamatan Sadang. Pelabanan pada tanggal 27 Nopember 2011 hari Ahad Wage bersaman dengan tanggal 1 Muharom tahun baru Hijriyah 1433 mendapatkan giliran lapanan paguyuban seni tradisi Jamjaneng Kecamatan Sadang yang terdiri dari 16 grup. Sudah menjadi keseepakatan para sniman seniwati jamjanng bahwa dalam lapanan itu, masing-masing grup mendapat jatah nyumbang dua lagu mulai Sadang paling barat sampai sadang paling timur
Asyik pula mereka dalam mengumandang kan lagu lagu sesuai dengan apa yang mereka senangi. Hadir pada acara lapanan putaran yang 7 kalau tidak salah, adalah Ketua Umum Pastrajakkeb Kabupaten Kebumen KR Mutamim Muis Al Kaff. Dalam memberikan arahannya beliau selain menyampaikan Selamat Tahun Baru Hijriyah, juga mengharapakan agar mereka dalam tahun baru ini hendaknya bisa berinstropeksi diri, menghitung apa yang pernah dilakukan selama ini pada tahun yang lalu membaca kesalahan kehilafan yang dilakkan pada tahun yang lalu. hal hal yang tidak baik tinggalkan ia, dan jangan mengulangi lagi, kalau amal yang dilakuka menjurus pada mangasi  (ma’siyat).
Tinggalkan dia dan jangan dilupakan selalu bertaubat membaca istughfar, Tingkatkan lah kita bertubat dengan membaca istighfar dan tingkatkan amal soleh di tahun ini, selanjutnya beliaupun mengajak untuk selalu menciptakan lagu lagu baru tentang obyek wisata di daerah sdr sendiri,katakana lah melalui lagu ini bahwa tempat wisata anda adalah tempa wisata yang indah dengan makanan hasnya.
Tanggal sebelum nya lapanan di Pelabanan itu, pada hari Sabtu TG 26-11-2011 juga diadakan lapanan dan peringatan tahun baru hijriyah oleh grup jamjaneng ANNIDZOM dari desa Sumberadi Kebumen.dengan tetangge desa .bahkan desa Candi wulan  siap   UNTUK NGUNDUH giliran Sabtu Pon  Sabtu Pon pada selapan hari yan akan dating pada Sabtupon kemudian Benda siap pula untuk kegiatan lapanannya Hadir pada acara di desa itu bapak KRMutamim Muis al Kaff dan ibu Yanti vokalis dari Alhiayah Kedungwinangun..

(pastra 26-11-2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda atas tulisan ini: