Rabu, 30 Januari 2013

LAPANAN JAMJANENG DI MADURETNO


Maduretno adalah salah satu dearah di pinggir kulon dalam wilayah kecamatan Bulus Pesantren. Maduretno pada hari Sabtu malam Minggu  9-1-13 menggelar lapanan yag ke 4 kalinya setelah Rante wringin, Ngampih, Sangu banyu dan kemudian Maduretno.Meski dalam keadaan hujan tapi merkea seniman seni wati ternyata cukup respon.
Ada sepuluh desa dan grup janengnya ada 12 grup .   mereka dalam malam lapanan itu yang bertempat di rumah bapak Nuruddin itu melantunkan lagu2 unggulan masin masing Lagu lagu itu berkisar pada lagu Digdoyo endi ,Sugih endi dan yang responya cukup hagat adalah lagu PUPUR WUYUNG. Hadir pada malam itu dari pengurus pastrajakkeb Buluspesantern  adalah bapak WINDU HARTONO dan juga yang selalu hadir adalah Ketua umumnya BAPAK kr Mutamim Muis al Kaf. Windu Harono dalam sambutannya mlaporkan Merka yang hadir  ada 12 grup dari 10desa itu.
 Ketua umunya dalam sambutannya lapanan diharapkan supaya lebih ditajamkakan lagi untuk mendiskusikan lagu yang baru atau menggali lagu lama dan dimohonkn pula bahwa para seniman seniwati dalam menciptakan lagu bertemakan religis atau bertema lingkungan sepertid daerah Karanganyar, Sadang Kutowinangn.Setelah selesai sambutan beliau Bpak KR Mutamim selalu memberikan bibit tanan sawo kecik daripada yang sudah sudah . Pemberian tanaman sawo kecik ini adalah yang ke 112 kalinya.
                                                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda atas tulisan ini: